Pemasaran media sosial untuk situs web atau blog Anda

Jika Anda seorang wirausaha, sangat penting untuk belajar bagaimana memasarkan dengan jejaring sosial. Baca saran di artikel berikut untuk mengetahui cara menggunakan kekuatan jejaring sosial untuk menarik pelanggan ke bisnis Anda.

Anda harus menempatkan bidang “Suka” di Facebook di bagian atas halaman blog Anda. Pembaca dapat dengan mudah “suka” dan muncul di halaman Anda. Ketika pengunjung mengunjungi blog Anda dan mengklik Suka, mereka dapat mengambil tindakan di profil Facebook mereka saat mengunjungi blog Anda. Tingkatkan eksposur Anda jika itu membuat orang lebih mudah melakukannya.

Gunakan pemasaran media sosial untuk menarik orang ke situs web Anda. Jejaring sosial terbatas dibandingkan dengan apa yang dapat ditawarkan situs web. Misalnya, Anda tidak dapat menjual produk langsung dari halaman Anda di jejaring sosial, tetapi dari situs web. Hal ini dapat menyebabkan penjualan langsung melalui pemasaran media sosial.

Pikirkan situs jejaring sosial mana yang ingin Anda gunakan sebelum mengembangkan strategi pemasaran media sosial tertentu. Setiap situs jejaring sosial bekerja secara berbeda. Karena itu, penting agar strategi Anda bekerja dengan situs yang Anda pilih. Misalnya, di Facebook, tidak seperti kebanyakan situs web, Anda dapat membuat survei.

Dengan kampanye media sosial Anda, Anda dapat membuat jendela toko yang cocok untuk pembeli. Meskipun penting untuk memiliki situs web independen, toko Facebook yang mudah diakses juga dapat menarik konsumen ke merek Anda. Orang yang menggunakan Facebook sering menjelajahi situs dan dapat menelusuri opsi produk mereka dan melakukan pembelian tanpa meninggalkan Facebook. Dengan cara ini, Anda dapat berkomunikasi dengan konsumen potensial tanpa harus meninggalkan Facebook.

Ambil inisiatif untuk mengikuti pelanggan Anda dan berkomunikasi dengan mereka melalui jejaring sosial. Jika pelanggan Anda memiliki blog dan publikasi tentang bisnis Anda, hubungi mereka dan berinteraksi di blog Anda. Tautkan ke halaman Anda di media sosial dalam konten Anda dan ini akan mendorong lebih banyak orang untuk mengikuti Anda dari basis penggemar blogger.

Jika Anda merespons dengan cepat dan profesional terhadap komentar yang Anda terima di jejaring sosial, reputasi Anda akan tetap positif, terlepas dari apa yang ada di komentar. Ini bisa dengan mudah menjadi perbedaan antara kampanye media sosial yang baik atau kegagalan. Anda harus menanggapi komentar dan peringkat negatif jika Anda ingin melangkah jauh. Jika Anda mengabaikannya, reputasi Anda dapat dipengaruhi oleh kontribusi semacam itu. Siap menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dapat membantu Anda meningkatkan reputasi dengan menjadikan Anda lebih profesional.


Jejaring sosial bergerak cepat dan perusahaan Anda harus beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan yang muncul. Hanya beberapa tahun yang lalu, tablet dan smartphone tidak diproduksi secara massal dan tidak tersedia untuk umum. Periksa apakah teknologi baru lebih siap untuk perubahan dalam pemasaran Anda.

Anda dapat secara otomatis menerbitkan tweet Anda yang paling penting. Ketika Anda meluncurkan produk baru atau melakukan sesuatu yang penting, Anda harus menulis pesan singkat dan mempublikasikannya setiap beberapa jam, atau setidaknya setiap hari, di feed pengikut Anda. Jangan berasumsi bahwa pengguna Twitter membaca semua yang ada di umpan Anda.

Anda ingin memastikan semua iklan Anda terlihat dan di tempat-tempat yang dapat dilihat semua orang. Jika posisi iklan tidak baik, itu bisa membuat Anda kehilangan bisnis.

Anda akan melihat peningkatannya secara perlahan dan Anda akan segera menemukan pelanggan baru dari seluruh dunia. Jika dilakukan dengan benar, pelanggan hanya akan kembali karena mereka mempercayai Anda dan produk Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>